Get Study
the way how to get a simple study
Google
 
Web http://getstudy.blogspot.com

HATI-HATI KONSUMSI OBAT PENGHILANG RASA SAKIT TANPA RESEP


Obat penghilang rasa sakit atau analgetik kini banyak dijual bebas tanpa resep dokter. Sedikit sakit kepala, sakit gigi, atau nyeri diperut, kebanyakan orang langsung ke warung atau apotik. Padahal penggunaan obat penghilang rasa sakit secara rutin atau terbiasa tanpa adanya resep dokter dapat membahayakan kesehatan karena memiliki efek negative.

Ahli medis Amerika Serikat belum lama ini menemukan bahwa penggunaan dosis tinggi obat penghilang sakit sejenis ibuproven dan tilenol bias meningkatkan tekanan darah. Uniknya, ini hanya dialami oleh kaum perempuan saja. Seperti yang dilansir indofamily-helth.com, resiko juga dapat terjadi pada penggunaan obat-obatan sejenis asetaminoven atau parasetamol.
Secara detail, studi ini menyebutkan bahwa perempuan usia 51-77 tahun yang menggunakan ibuproven sebanyak 400 mg perhari memiliki risiko 80% memderita hipertensi dibanding yang tidak mengkonsumsi obat ini. Sedangkan perempuan dalam usia lebih muda 34-53 tahun yang melahap ibuproven sebanyak 400 mg perhari, punya risiko 60% lebih tinggi mengidap hipertensi ketimbang yang tidak.
Mengkonsumsi obat penghilang rasa sakit tanpa resep secara rutin sebaiknya dihindari karena akan menyebabkan lambung berdarahdan dapat menimbulkan gagal ginjal. Dimana ginjal merupakan suatu organ yang berfungsi untuk menyaring molekul-molekul kimia didalam tubuh sebelum dikeluarkan menjadi urin. Jika penyaringan gagal, maka obat akan bertumpuk diginjal dan mengakibatkan kerusakan pada ginjal.Oleh karena itu, penggunaan obat penghilang rasa sakit sebaiknya menggunakan resep dokter agar dosis dan aturan pakainya lebih jelas, sehingga efek negative yang tidak diinginkan dapat dihindari.



Belajar Blog Untuk Pemula

Tukeran Link yuk.....

GetStudy
caranya mudah : copy kode dibawah ini dan masukkan diblog sobat hasilnya seperi diatas....

my friend's blog link

all friends

threeD Band

threeD Band