Get Study
the way how to get a simple study
Google
 
Web http://getstudy.blogspot.com

ATASI LUPA DENGAN PISANG


Sejalan dengan bertambahnya usia, maka tubuh akan mengalami penurunan beberapa fungsi organ tubuh dan berbagai perubahan fisik. Salah satu masalah yang akan terjadi adalah penurunan kemampuan kognitif atau menurunnya daya ingat seseorang. Menjadi tua adalah sesuatu yang pasti akan terjadi pada setiap individu. Namun, ada hal-hal penting yang dapat dilakukan untuk mencegah memburuknya kesehatan dihari tua. Para ahli menyebutkan bahwa rendahnya kemmampuan kognitif berhubungan dengan rendahnya konsentrasi folat, vitamin B12 dan vitamin B6.

Penelitian menyebutkan bahwa pisang mengandung vitamin B6 yang dapat memenuhi sebanyak 30% dari total kebutuhan vitamin B6. Kebutuhan vitamin B6 dab folat dapat dipenuhi dengan cara mengkonsumsi 1,5 – 2 pisang dalam setiap hari karena 100 gram pisang mengandung 0,58 miligram vitamin B6.
Sementara itu, seperti yang dikutip dari Kompas.com, gula pisang merupakan gula buah yang terdiri dari fruktosa dengan indeks glikemik lebih rendah disbanding dengan glukosa, sehingga cukup baik sebagai penyimpan energy karena sedikit lebih lambat dimetabolisme.
Jadi dua buah pisang sedang perhari mampu mencegah kapikunan. Namun, hal ini juga tak terlepas dengan selalu menjalankan hidup sehat dengan makanan dan minuman yang bergizi seimbang serta olah raga yang teratur.


1 comments:

Wah, baru tau nih kalo pisang bisa mempengaruhi daya ingat. Info bagus nih



Belajar Blog Untuk Pemula

Tukeran Link yuk.....

GetStudy
caranya mudah : copy kode dibawah ini dan masukkan diblog sobat hasilnya seperi diatas....

my friend's blog link

all friends

threeD Band

threeD Band