Get Study
the way how to get a simple study
Google
 
Web http://getstudy.blogspot.com

Komitmen Mitra

Labels:

Setiap perubahan yang terjadi selalu menjadikan masa lalu sebagai pembanding dan pengukur, yang pada akhirnya takkan ada perubahan tanpa peran masa lalu….

Untuk berubah, ke arah yang positif tentunya, kita dapat dan harus melakukan segala hal. Dan jelas untuk mengetahui apabila kita sudah berubah atau belum, bercermin ke masa lalu adalah salah satu hal yang layak untuk dilakukan. Dan untuk berubah kami yakin anda semua pasti tahu harus ada dorongan yang kuat untuk itu, dan tetap langgeng terpelihara. Untuk itulah dibutuhkan sebuah komitmen.
Sebagai salah satu bentuk mitra kerja, kami mencoba untuk menuangkan ide dan pemikiran pada suatu aspek yang memerlukan kesadaran nurani dan kebesaran hati untuk melaksanakan, yaitu komitmen, dengan disertai harapan akan adanya perubahan ke masa depan yang lebih baik, izinkanlah kami untuk memaparkan apa yang kami rasa perlu sebagai pijakan awal untuk melangkah.

Latar Belakang
KITA KOMPAK berisikan nilai-nilai dasar yang dalam penerapannya harus dengan kesadaran penuh dan keinginan dari pribadi pegawai. Yang semua membutuhkan konsekuensi sehingga dibutuhkan sebuah komitmen.
Dalam pemaparan tentang komitmen mungkin lebih membutuhkan lebih banyak penjelasan teorikal daripada program kerja mitra-mitra yang lain. Karena dibutuhkan suatu pemahaman yang baik dan benar yang nantinya diharapkan menjadi sebuah frame of mind yang telah menjadi suatu bentuk pemikiran yang tanpa sadar / menjadi kebiasaan yang baik (good habits).
Pernyataan dasar bahwa dalam pertumbuhan emosi dan spiritual manusia, pada awalnya kita akan mencari berbagai hal yang pada saatnya terbentuk berbagai karakter yang pada akhirnya membentuk prinsip-prinsip yang dianut manusia itu. Dan ketika pengaruh eksternal berusaha mempengaruhi sesuatu hal yang baik untuk mengubah salah satu karakter yang cendering negatif, maka harus ada keinginan yang kuat dari manusia itu sendiri untuk berubah. Dan untuk memotivasi seseorang untuk berubah itulah yang harus dipikirkan cara dan metodenya, baik melalui shock therapy ataupun dengan sikap persuasif yang terus menerus.
Pengertian komitmen yang berupa pengikatan, mengikat diri dengan suatu aturan untuk diikuti dan dilaksanakan sesuai dengan apa yang disepakati utnuk kepentingan bersama dan suatu hasil tertentu, yang berarti dalam implementasi dari komitmen ini mencakup semua kegiatan yang di dalamnya terdapat misi, tugas yang didedikasikan untuk kemajuan Bank Indonesia ke arah yang lebih baik.

Maksud, Tujuan, dan Target
Pada intinya orang lebih suka untuk memilih diingatkan, atau ditegur oleh orang yang layak untuk menegur. Dalam artian ketika seseorang yang kompeten di bidangnya, konsisten dalam ajarannya dan sudah diakui oleh kalangan luas, mendapatkan nilai lebih untuk mengajar, menghimbau, mengingatkan atau menasihatkan sesuatu hal kepada orang lain. Dan kebalikannya orang yang diberi ajaran, himbauan atau nasihat pun biasanya akan lebih mengerti dan lebih mudah mencapai kesadaran karena sekat hati yang tadinya terbiasa ditutup, orang itu relakan untuk terbuka karena tersentuh egonya atau keihlasan pribadi orang itu sendiri untuk berubah. Dan pola pikir yang sebelumnya mungkin sempit, terbatas, atau terpaku secara permanen, dan cenderung preventif dan defensif terhadap pengaruh baru yang masuk, akan lebih mudah menerima yang mungkin disebabkan oleh pembawaan materi yang kharismatik atau logika yang tersirat terasa lebih masuk akal bagi si penerima. Atau singkatnya kita dapat “tercerahkan” dari pencerahan yang diberikan dan dari kesempatan saling mengingatkan tersebut.
Dan karena sifat manusia yang selalu fluktuatif baik dari sisi emosional maupun spiritual, maka baiknya apabila pencerahan tersebut dapat berkala dan terus menerus agar kepekaan dan empati kita dapat selalu terjaga. Serta kita akan mendapatkan banyak keuntungan dari sisi intelektual yang selalu terisi dengan ilmu pengetahuan, dan mentalitas yang niscaya akan lebih seimbang. Sehingga untuk sesuatu yang baik dan benar, dan untuk kepentingan bersama yang akan membawa kita pada kemajuan, baik untuk individual maupun untuk lembaga kita ini, kita takkan sungkan-sungkan untuk berkomitmen dan menguatkan niat untuk melaksanakannya dengan sepenuh hati. Dan pada akhirnya, di tahun integritas ini, masalah komitmen bukan lagi sebagai masalah sehingga tidak perlu dipermasalahkan.

Kalau diizinkan untuk mengutip salah satu teori pemasaran yang lumayan jitu, kita dapat membentuk sumber daya manusia kita, sebagai suatu bentuk yang lain daripada yang lain, sesuatu yang baru dan berbeda, dan apabila harus dibandingkan dengan kompetitor lain, maka produk dari kompetitor tersebut menjadi tidak lagi relevan untuk dibandingkan. Atau option lain mungkin, kita dapat merubah sumber daya yang ada sekarang menjadi sesuatu yang jauh berbeda, sesuatu yang pada masa kini sudah langka, sehingga apabila dibandingkan dengan produk kompetitor yang lain, dengan biaya rendah serta inovasi dan kreatifitas yang tinggi dan motivasi yang kuat, kita dapat menjadi sesuatu yang sama sekali berbeda dan tak dapt tergantikan oleh waktu.
Itu semua dapat terjadi jika dimulai dengan suatu pondasi, nilai yang mendasar, antara lain (lebih) berkomitmen dan berdisiplin untuk segala sesuatu. Niscaya. Insya Allah.
Demikian yang dapat kami paparkan untuk saat ini. Karena ini dibuat untuk kepentingan bersama, maka kami membuka diri untuk segala pemikiran, gagasan, kritik serta ide yang dapat memperbaiki dan menyempurnakan serta membawa kita ke arah yang baik. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Pada akhirnya kita akan yakin dan mampu untuk berkata, masa lalu, sekarang, dan masa depan, bukanlah sebuah topik yang menarik untuk diperrdebatkan, diukur dan dibandingkan, jika tidak ada perubahan nyata yang menyertainya…..


0 comments:

Belajar Blog Untuk Pemula

Tukeran Link yuk.....

GetStudy
caranya mudah : copy kode dibawah ini dan masukkan diblog sobat hasilnya seperi diatas....

my friend's blog link

all friends

threeD Band

threeD Band